Thursday, September 10, 2009

Smilla Enlarger

Saat memperkecil ukuran foto, kualitas bukanlah masalah, tapi berbeda cerita apabila anda ingin membersarkan resolusi foto. Membesarkan foto berarti menambah resolusi foto agar dapat dicetak dengan resolusi yang tinggi. Membesarkan foto sangat penting apalagi jika foto yang dihasilkan dari kamera handphone atau webcam.

Smilla Enlarger merupakan aplikasi portabel untuk operating sistem Windows yang dapat digunakan untuk memperbesar ukuran foto. Hasil membesarkan foto tergantung kepada resolusi dan kualitas foto asli serta setting pembesaran foto.

Cara kerja Smilla Enlarger sangat mudah, pengguna cukup memasukkan foto dan foto akan tampil secara otomatis. Kemudian saran resolusi baru dari aplikasi ini akan muncul, area yang diperbesar akan hadir pada bagian sebelah kanan software.

Resolusi yang diinginkan dari foto yang diperbesar dapat diubah dengan memasukkan nilai tinggi dan lebar secara manual. Tombol-tombol yang tersedia diantaranya Sharpness, Flatness, PreSharpen, Dithering dan DeNoise.

Smilla Enlarger merupakan aplikasi yang bagus dan anda dapat mendownload gratis aplikasi tersebut di http://sourceforge.net/projects/imageenlarger/

5 comments:

  1. Artikel yang sangat bermanfaat sob
    saya izin mau unduh
    makasih atas info sob

    ReplyDelete
  2. gag ngerti dah ini program apan...bisa di jelaskan?oh iya saya ingin tukeran link dengan anda...saya sudah menaruh link anda di blog saya pada blogrool saya

    ReplyDelete
  3. keren sob...saya biasanya nyari memang untuk memperkecil ternyata ada jg yach untuk memperbesar resolusi...tp mutu gambar haruslah yg terbaik kali yach..kalau ngga khan bukannya malah berantakan....

    ReplyDelete
  4. Penting niiih infonya, saya save yaa nanti langsung ke TKP.
    Ok Trims yaa sudah berbagi

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, mohon tidak meninggalkan LINK didalam komentar. Terima kasih