Sunday, May 31, 2009

Upgrade RAM (Random Acces Memory)

Memori dikenal juga dengan sebutan RAM (Random Acces Memory) berguna sebagai penyimpan data sementara saat digunakan oleh prosesor. Setiap saat pengguna computer membuka sebuah program untuk membaca email, ‘surfing’ website atau bermain game, program itu akan dibebankan pada memori dari hard drive dan akan tetap dinggal selama ia aktif. Berapa banyak program di computer yang bekerja pada saat bersamaan tanpa mengurangi performance, tergantung pada berapa banyak kapasitas RAM yang ada. Umumnya, semakin besar RAM computer kita semakin baik.

Jika komputer di matikan, maka data di RAM akan hilang. Kecepatan membaca data RAM ini lebih cepat jika dibandingkan dengan Harddisk. Terus bagaimana cara termudah menambah RAM, jika kita ingin meng’upgrade’nya? Ikuti panduan berikut :

1. Buka web browser computer anda dan ketik URL : http://www.crucial.com

2. Pada website ini anda akan dipandu untuk mencari pilihan terbaik. Pilih Manufacturer computer anda. Misalnya : Toshiba. (Bukan promosi nih….) Kalo pengen minta bantuan bisa langsung klik ‘scan my system’.

3. Pilih Produk computer anda, dalam hal ini misalnya : Satellite.

4. Last step, pilih model produk anda : Sattellite A-100 Series

5. Selesai sudah advisor anda siap di kaji, anda tinggal pilih kapasitas terbaik, yang perlu diperhatikan , supaya tidak bingung membeli RAM nya adalah : Kapasitas (GB), Type – speed (seperti : DDR2 PC2-4200)

6. Soal merk terserah anda, yang penting spesifikasinya cocok.

Selamat meng’upgrade’.

1 comment:

Silahkan berkomentar, mohon tidak meninggalkan LINK didalam komentar. Terima kasih