Sunday, April 10, 2011

Flashing Rom Official Apanda A60 V2.2

Setelah bosan dengan ROM yang saya gunakan sebelumnya, yaitu ROM ori Nexian - Eclair 2.1 di Nexian Journey saya, saya mencoba untuk meng-upgrade sendiri Nexian Journey saya. Untuk tutorial upgrade ROM, anda bisa membacanya di http://boston-mania.blogspot.com. Disana anda akan mememukan banyak tutorial untuk meng-upgrade ponsel Android anda.

Untuk meng-upgrade sendiri ROM pada ponsel Android anda, tidaklah terlalu sulit meskipun ada resiko apabila terjadi kesalahan dalam proses flashing. Setelah selesai proses flashing ke ROM Official Apanda A60 V2.2, saya mendapatkan kesulitan pada setup wizard, saya tidak bisa login ke akun gmail saya karena APN kartu 3 saya tidak terdeteksi. Akhirnya masalah ini pun bisa diatasi dengan men-setting manual APN dengan cara menekan tombol menu(diatas tombol hijau)-setting-wireless&networks-mobile networks-access point names, dan buatlah APN baru dengan menekan tombol menu dan pilih new APN. Karena saya menggunakan kartu 3, maka saya mengisi nama, username dan password dengan 3data. Tunggu hingga muncul bar E atau H.

Demikianlah pengalaman saya saat meng-upgrade ROM Official Apanda A60 V2.2. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda yang mempunyai kesulitan yang sama. Dan mohon maaf apabila tulisan dalam posting ini berantakan, karena saya sedang mencoba aplikasi Blogger-droid untuk membuat posting ini.

Update :
Setelah menggunakan ROM Official Apanda A60 pada Nexian Journey saya, menurut saya ROM ini sangat stabil dan kelebihan ROM ini adalah penggunaan baterai yang tidak boros.


Published with Blogger-droid v1.6.8

20 comments:

  1. owh aku kira tadi ROM nya komputer gan
    ternyata android
    memang bisakah diupgrade ini gan
    penasaran

    ReplyDelete
  2. Share yang bagus gan
    flashing bisa dilakukan sendiri
    kalo aku takut gan
    takut malah jadi rusak

    ReplyDelete
  3. Profilnya ganteng gan
    Flash ROM saat ini bisa banyak yang bisa menggunakan

    ReplyDelete
  4. kalu di flashing begini apakah tidak merusak software2 yang lainnya sob..?dan tingkat keberhasilannya berapa %. mungkin bukan cuma adroid saja ya type2 yang lain juga bisakah.?

    ReplyDelete
  5. @Ladida Cafe : harus modal nekat sob...buat eksperimen hehehe

    @Obat Sakit 2011 : iya gan, kalo sedikit trouble bakalan error semuanya

    ReplyDelete
  6. @perawatan ac : kalo merusak software enggak kang...karena proses flashing ini sama dengan mengupgrade OS seperti kita mengupgrade OS Windows XP ke Windows 7.

    Ini khusus smartphone yang berbasis android saja kang, untuk keberhasilan 100% apabila tidak ada gangguan seperti listrik mati saat proses flashing

    ReplyDelete
  7. Kira tingkat keberhasilan berapa ya jika dihitung dengan prosen..?

    ReplyDelete
  8. Wah bagus baget, trimakasih untuk info sebagus ini....

    ReplyDelete
  9. Yachh...

    kalo saya sich bukan tipe HP android mass hehee..

    ReplyDelete
  10. makasih info nya sobat..berguna sekali...

    ReplyDelete
  11. 3 ini sinyalnya kecil di daerahku gan
    Jaadi sekarang sudah bisa kah gan

    ReplyDelete
  12. @Prapatan Kertek : 100% jika sobat melakukan flashing di laptop, karena tidak ada ancaman listrik mati :)

    @for today : sudah mas bro... :)

    @Anisayu : trims mba :)

    @zhanaz45 : siapa tau nanti pakai android sob...

    @Obat Sakit 2011 : disini juga gak terlalu bagus sinyalnya gan, tapi masih dapet sedikit :)

    ReplyDelete
  13. langsung cek ke TKP bosss!!
    thanks info nya..
    visit me back!! and comment ok!

    ReplyDelete
  14. wah, pke journey juga sob, saya jg pke journey tp blm brani nekat upgrade sendiri ke froyo, msh agak2 ngeri hehe

    ReplyDelete
  15. @Obat Sakit 2011 : yupz betul gan

    @dzaro : sama2 sob...meluncur ke TKP

    @technoboy : sebelumnya ane jg ngeri sob, tapi modal nekat aja...bnyk perubahan pas upgrade ke froyo...battery jadi awet sob

    ReplyDelete
  16. Terimakasih Informasinya,...kapan kapan mampir ya ke tempat ane. salam kenal.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, mohon tidak meninggalkan LINK didalam komentar. Terima kasih