Wednesday, April 20, 2011

Membuat Redial Otomatis

Saat ini banyak sekali vendor yang menawarkan layanan internet, entah itu melalui dial up atau jaringan GSM/CDMA. Koneksi internet saat ini menjadi kebutuhan yang setiap saat harus terpenuhi.

Saat ini saya menggunakan koneksi dial up, tetapi saya juga menggunakan jaringan GSM untuk mengakses internet. Kendala yang sering saya alami saat menggunakan jaringan GSM adalah seringnya disconnect (DC). Setelah browsing, saya mendapatkan beberapa software yang berfungsi untuk menyambung (redial) koneksi yang putus, tetapi software tersebut ada yang berbayar.

Cara sederhana untuk melakukan redial otomatis di Windows XP :
- Klik kanan pada icon dial-up
- Klik properties dan pilih icon

Pada gambar di atas, saya isikan bahwa jika koneksi terputus (drop) akan otomatis redial setalah 30 detik dan dicoba terus sampai 999 kali.

Tetapi jangan lupa untuk melakukan dial-upnya, anda harus melalui perintah “connect” dari windows juga.

Saya sudah mencoba bebarapa kali set property diatas, tetapi saat connect/dial-up memakai software 3rd-party (software bawaan modem), maka ini berakibat setiap direset dan jika terjadi disconnect tidak akan dial-up otomatis.

14 comments:

  1. salam sobat
    saya kopas cara membuat radial otomatisnya,
    kapan2 bisa dicoba
    trims sharingnya.

    ReplyDelete
  2. mantap gan
    harus dicoba ini gan
    aku pake dial up nokia gan jarang disconnect.
    cuma lambat saja gan maklum quota kecil

    ReplyDelete
  3. menghemat waktu bila bisa redial sendiri

    ReplyDelete
  4. good info. kindly visit back my blog for more automobil specification / technical data. http://driveology.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. redial sangat memudahkan tanpa kuatir ke menu lagi

    ReplyDelete
  6. Wah mantap mas :D tapi saya udah gak pake modem hape lagi :)

    ReplyDelete
  7. redial aku belajar gan
    belajar dan belajar settingnya lagi

    ReplyDelete
  8. nice info sob..thanks ya,jangan lupa jga komen balik di blogku

    ReplyDelete
  9. mantaaaab gan
    waaaaahhh perlu neh klo2 ntar da trik internet gratis yg membutuhkan redial kaya gini...!!!hahaha
    mantaaab

    ReplyDelete
  10. bisa otomatis sob, mantaf.. modem anee ngadat dari kemarin sampe sekarang.. hix.. makaasih sharenya :)

    ReplyDelete
  11. Hadir kembali sob dan memberi komentar disini...semoga ini menjadi jalinan persahabatan kita lebih erat lagi...lanjutkan Up Tarfiknya...Follow sukses di berada di posisi 1341

    ReplyDelete
  12. Weeeqs mantab ternyata ada settinganya, mantabs gan

    selama ini aku menggunakan software cidial untuk radial otomatis dan ternyata ada yg lebih simple.. tnhanks ya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, mohon tidak meninggalkan LINK didalam komentar. Terima kasih