Friday, December 24, 2010

Alasan Melakukan Sesuatu

Kadang orang-orang tidak memahami alasan mengapa saya melakukan hal-hal tertentu. Sangat sederhana namun tidak semua orang bisa mengerti. Sebagai contoh, saya membantu orang hanya karena itu adalah hal yang harus dilakukan. Atau, saya memberi hormat kepada orang yang sudah meninggal karena rasa hormat saya sesama manusia.

Masalahnya, banyak orang melakukan suatu hal hanya untuk mengesankan orang lain. Bila ada orang disekitar, mereka terlihat seperti melakukan sesuatu. Sebaliknya mereka akan berhenti. Saya pikir itu salah. Tapi, siapa saya untuk menilai semua itu?

In English :
Sometimes people do not understand the reason(s), why I do certain things. Very simple but not everyone can understand. For example, I help people just because it was the thing to do. Or, I give homage to those who have died because of my respect for fellow human beings.

The problem is, many people do things just to impress others. If there are people around, they look like doing something. Instead they will stop. I think it's wrong. But, who am I to judge all this?

"Jika English-nya ada yang salah, kasih tau ya...Trims"

10 comments:

  1. salam sob...
    wow ada inggrisnya juga
    aku tak tahu artinya sob yang inggris itu

    ReplyDelete
  2. yup..banyak org tidak sadar akan niat tulus orang yg ingin membantu. krn budaya kita ini semua udah salah kaprah. tapi utk memperbaiki keadaan harus di mulai dari diri sendiri dulu. cheers buat bippi Yay

    ReplyDelete
  3. kalau saya sih alasan untuk melakukan sesuatu, pasti harus sesuai dengan keinginan dan niat saya sob,,,,

    ReplyDelete
  4. menurut chika ketika dia tidak tau alasannya
    disaat itulah ia melakukannya dari hati
    dan hatinya yang membawanya untuk melakukan hal itu ^^

    ReplyDelete
  5. Wah mencoba membaca Bahasa ingris ternyata bikin lidah capek, hehehehee
    ga terbiasa kali

    ReplyDelete
  6. gak iklas dunk orang kaya gtu, kalo melakukan karena ada alasan
    padahal kalo melakukannya dengan iklash ada kesan yg berbeda yg bisa menenangkan hati ^____^

    ReplyDelete
  7. lebih-lebih kalau "kesusu" atau terburu-buru,biasanya melakukan sesuatu dengan metode asal hadap :D

    ReplyDelete
  8. salam sobat
    banyak orang melakukan suatu hal hanya untuk mengesankan orang lain.
    alasan yg benar2 nyata disekitar kita.

    ReplyDelete
  9. artikel yang penuh makna,
    menrut saya..

    dan artikel kaya gini yang disebut membangu itu..
    makasih ka..

    ReplyDelete
  10. Innamal a'malubinniat... Setiap amal perbuatan tergantung niat...
    Intinya kita harus ikhlas dalam melakukan sesuatu, salam kenal....

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, mohon tidak meninggalkan LINK didalam komentar. Terima kasih