Thursday, December 30, 2010

WebHosting Gratis

Banyak sekali layanan free webhosting. Jika anda mencari di google, anda akan menemukan banyak page. Tetapi, apakah semua layanan webhosting gratis itu sesuai dengan kebutuhan dan memberikan fasilitas yang lengkap? Saya sudah mencoba beberapa webhosting gratis, dari bebarapa webhosting ada sedikit kekurangan dan kelebihannya.

Salah satu webhosting gratis yang menyediakan disk space cukup besar adalah 000webhost. Jadi, anda tidak perlu khawatir kekurangan disk space. Seperti yang saya sebutkan tadi, tidak semua yang gratis-gratis itu memberikan fasilitas penuh.

Jika anda menggunakan fasilitas free hosting di 000webhost, anda akan mendapatkan 1500MB disk space dan fasilitas lain, walaupun tidak semua fasilitas kita bisa gunakan. Saya menggunakan free hosting tersebut sudah sekitar 1 tahun, bermula begitu banyak problem yang dialami seperti server down. Setelah sekian lama saya tidak mengalami hal itu lagi, tetapi saya selalu membackup data setiap awal bulan, untuk berjaga-jaga. Namanya juga gratis, takut akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Mungkin anda yang ingin membangun web atau baru mulai belajar CMS seperti Drupal, Wordpress ataupun Joomla, tidak ada salahnya menggunakan layanan freehosting dari 000webhost.

22 comments:

  1. wah keren nih sob,, tapi saya masih bingung menggunakan jasa web hosting,,, padahal rencananya, saya mw mwmindahkan semua file blogspot saya ke hosting sendiri,,,

    ReplyDelete
  2. layak dicoba mas bippi , saya mau coba yang wordpress dulu ah

    ReplyDelete
  3. saya juga penegn banget begitu..
    tapi saya harus belajar dulu karena saya ini bahkan gak tahu apa uang di maksud dengan hosting sendiri itu..
    lagia dala mblog juga sya paling baru sekitar 2 bulan aktif dan belajar kurang lebih 2 bulanan..
    saya lama belajarnya,karena saya gak ada gurunya,,
    hhiikkzz...
    maaf ya ka,kalau panjang...

    ReplyDelete
  4. 000webhost manyap dah,dulu blog saya juga pernah bersarang di sana...
    makasih infornya kawan :D

    ReplyDelete
  5. dipelajari dulu..terimakasih sobat atas informasinya.
    salam hangat dari Balikpapan ^___^

    ReplyDelete
  6. oh iyaa..itu hosting gratis yg si irul pernah nyobain tuh. daku blom pernah coba cms. soalnya udah kepincut sama typepad

    ReplyDelete
  7. mantapp bro...ini ilmu saya masih cetek, perlu berguru pada yang udah ahli niy...

    ReplyDelete
  8. I don't forget my dear friend, that's why I'm here to desire a wonderful New Year, peace, love and all the best, as well as your family, friends and readers, Carlos of English tips, if you want add my blog and leave comment, do the same friend. Happy 2011

    ReplyDelete
  9. 000webhost cukup bagus deh, support ioncube juga.. pernah pakai juga dulu, sebulan yang lalu nyoba lagi autoinstallernya gak jalan hix.. makasih infonya sob :)

    ReplyDelete
  10. salam shaabat
    maaf telat yach wah bagus bisa dipakai webhosting gratisnya,saya pakai berbayar mas

    ReplyDelete
  11. datang bawa petasan.... jegeeerrrrrr...!!! slamat taon baru...

    ReplyDelete
  12. ehh hati2 juga urusan web hosting gratis. harus selektif memilih. jgn sampe ada kejadian yg aneh2

    ReplyDelete
  13. gratisan bisanaya banyak problem jg ya sob, tapi klo udh lama sih terpercaya juga. kapan2 sih mau coba pindahkan ke hosting lain. thanks reviewnya sob. :)

    ReplyDelete
  14. saya pun teringin nak ada domain+hosting sendiri..hehe :) best kan kalau kita ada semuanya sendiri..

    ReplyDelete
  15. hallo ka,,]
    gimana nich kabarnya..?
    setelah pindah rumah....
    hhhe hhe..

    ReplyDelete
  16. kunjungan pertama di tahun baru...
    met tahun baru sobat...

    ReplyDelete
  17. yep pernah dengan dan baca tentang 000webhost..memang bagus dan stabil...

    salam damai dari balikpapan

    ReplyDelete
  18. wah informasi yang bagus...bisa dicoba..trims atas infonya ya mas...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, mohon tidak meninggalkan LINK didalam komentar. Terima kasih