Tuesday, May 10, 2011

ROM Froyo 2.2

Setelah berhasil mengupgrade ROM di Nexian Journey saya menggunakan ROM Official Apanda A60, saya masih penasaran dengan custom ROM Cyanogenmod 6.1.2 dan akhirnya mencoba untuk menggunakan ROM tersebut.

Untuk tutorial upgrade ROM anda bisa membacanya disini, dan sukses untuk upgrade ROM Cyanogenmod 6.1.2 di Nexian Journey saya.

Setelah membandingkan ROM Cyanogenmod 6.1.2 dengan ROM Official Apanda A60 yang saya gunakan sebelumnya, ini ada sedikit review dari saya.
  • Kedua ROM mempunyai tingkat kenyamanan yang sama.
  • Clock processor 800 MHz, berbeda dengan ROM Apanda yang mentok di 600 MHz.
  • OS sudah di root jadi tinggal memakai saja, Kalau di ROM Apanda harus menggunakan z4root.
  • Baterai boros, untuk pemakaian normal hanya 6 - 7 jam. Berbeda dengan ROM Apanda yang bisa bertahan 14 jam.

Ok, untuk kedua ROM yang saya coba, keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Untuk saat ini saya masih memilih ROM Official Apanda dikarenakan baterai yang hemat. (listrik mahal  ). Dan masih menunggu untuk update ROM 2.3 (Gingerbread).

3 comments:

  1. wah ilmu yg mantap, dicoba ah....

    trimakasih....

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah...
    ada postingan baru disini gan
    sampai malu berkomentar aku gan karena postingan tak berubah dari hari ke hari

    ReplyDelete
  3. @Obat Sakit 2011 : hehehe...mohon maaf gan, emang saya gak setiap hari update blog

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, mohon tidak meninggalkan LINK didalam komentar. Terima kasih