Saturday, May 28, 2011

Namanya Juga Gratis!

Harga bagus, kualitas bagus…Gak dapat dipungkiri semua pasti ada harganya, entah itu barang, jasa atau lainnya. Semakin tinggi harga suatu barang maka akan semakin bagus pula kualitas barang tersebut. Bagaimana dengan yang gratisan (free)?

Nah ini dia yang jadi permasalahan, seperti yang baru-baru ini saya alami. Menggunakan hosting gratis gak selamanya kita bisa menikmati pelayanan dari hosting tersebut. Walaupun kita sudah mematuhi TOS, tetapi yang namanya numpang gratis harus siap-siap kena gusur.

Sebelumnya saya posting tentang Webhosting Gratis tempat saya numpang file-file blog joomla saya. Namanya juga gratis pasti ada problem-problem yang dihadapi, mulai dari akses yang lambat, server down dan lain-lain. Dan terakhir saya gak bisa login ke hosting tersebut karena akun di cancel, dan yang bikin pusing kepala adalah saya belum sempat backup data. Saya cek komputer saya dan masih menyimpan data backup bulan Februari 2011.

Agak tenang sedikit karena masih ada backup data. Mulailah saya mengupload file backup tersebut ke webhosting yang baru, alangkah kagetnya ternyata database mysql hasil backup-an corrupt. Waduh bingung lagi, masa harus ngulang dari awal lagi sih *cape deh. Ya sudahlah, data backup-an bulan Februari 2011 tidak lengkap jadi mau gak mau harus ngulang dari awal dengan data backup-an bulan Oktober 2010. Mohon maaf sob postingan kali ini saya agak sedikit curhat….

11 comments:

  1. iya sob, seperti beberapa minggu yang lalu mbah blogger juga maintenance tanpa permisi nggondol postingan dan komen beberapa sobat kita.

    ihlaskan saja... hehe, namanya juga ngenger ^^

    ReplyDelete
  2. @Mrs.Yie Alhamdulillah sekarang sudah rilex kak :D

    @iffa hoet iya nie mba...udah di ikhlaskan kok...hehehe

    ReplyDelete
  3. ya yg pasti kalau uda gratis pasti kualitasnya agak....

    dan kalau pengen yg bagus ya musti beli hehe

    ReplyDelete
  4. sabar..sabar..sabr..|||yah... kita sebagai rakyat kecil harus nerima n pasrah aja sob,,hehehe
    -------
    masalah dongkol biarlah dalam hati,dengan curhat lewt postingan blog lebih teng rasax,,rilexxxx...
    wkwkwkw

    ReplyDelete
  5. aku sukanya yang gratis gratis saja gan hehe

    ReplyDelete
  6. yang gratis yang aku mau
    tetap begitu gan
    bokek gan soalnya hehe

    ReplyDelete
  7. bener sob, ada harga ada rupa, saya jg pernah ngalamin kejadian mirip begitu...

    ReplyDelete
  8. wkwkwkk, saya malah ngga tau apa2 mas soal itu, .
    tp saya cuma bisa kasih saran "sabar ajaa"

    hehee, semoga saran saya bermanfaat, wkwkwkwkk

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, mohon tidak meninggalkan LINK didalam komentar. Terima kasih