Thursday, June 30, 2011

Google Tidak Meng-index Domain CO.CC

Berita buruk bagi blogger pengguna domain gratis "co.cc", pasalnya domain co.cc tidak lagi terlihat didalam hasil pencarian search engine google. Entah apa yang menjadi penyebab google menghapus co.cc dari search engine. Namun saat ini saya perhatikan banyak sekali website atau blog yang melanggar copyright.

Bagi sobat yang meng-copy artikel dari blog lain lebih baik dihapus, karena itu akan merugikan sobat sendiri nantinya "ingat update google panda". Saya pernah mendapat teguran dari google tentang US Digital Millennium Copyright Act, karena salah satu blog saya melanggar hak cipta orang lain dan saya diminta untuk menghapus artikel dan cache dari search engine. Untungnya itu hanya teguran dan bukan vonis langsung dari google.


Sejak saat itu saya mencoba untuk tidak 100% meng-copy-paste artikel dari blog lain. kita bisa mengambil bahan artikel dari blog orang lain dan kita kembangkan dengan gaya bahasa kita sendiri, itu akan membuat konten yang unik untuk blog kita.

Pembahasan saya kok jadi melenceng jauh ya??? hehehe...kembali ke domain co.cc, menurut saya penghapusan domain-domain co.cc ini dikarenakan google telah mengupdate webmaster guidelines-nya. Untuk lebih jelasnya, silahkan sobat baca disini : https://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=35769&hl=en#3

13 comments:

  1. masih pake yang gratisan sob.... ya lain pake dot.com dan dot.info belon pernah pake .co.cc

    ReplyDelete
  2. domain itu lama banget gan loadingnya
    hingga search engine tak merekomendasikan buat pembaca pemirsa yang online

    ReplyDelete
  3. tamat sudah riwayatnya...untung ane udh pindah ke .com klo enggak udh deindex ma mbah...

    ReplyDelete
  4. kalo tidak di indeks ya percuma gan ya lebih baik dihapus saja sekalian co cc nya meski bisa juga dibuka.

    ReplyDelete
  5. hayoo dihapus saja co cc nya... mendingan yang gratisan blogspot.. punyanya google pasti lebih didukung...

    ReplyDelete
  6. Hello dear friend.
    I wish a great day.
    Teb.

    ReplyDelete
  7. Hello my dear friend.
    A beautiful Wednesday to you.
    Teb.

    ReplyDelete
  8. Hello my friend.
    Good weekend.
    With big kisses
    Teb.

    ReplyDelete
  9. Gara2 co.cc tidak terindex,PageRank 3 ane dipangkas rata sama google.....terpaksa berjuang dari awal lagi dengan blogspot...hufff :D

    ReplyDelete
  10. Hello my friend.
    Good day sunshine.
    Teb.

    ReplyDelete
  11. Terima kasih atas infonya.
    Berhubung baru di dunia perbloggingan...Jadi belum mencicipi CO CC.
    Pakai Blogspot yang gratisan hehe

    ReplyDelete
  12. Kabar baik gan buat Domain .co.cc..
    Google sekarang udah mencabut bannetnya, Hanya kabarnya para pengguna .co.cc harus ngulang dari awal..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, mohon tidak meninggalkan LINK didalam komentar. Terima kasih