Friday, June 12, 2009

IDTFC

IDTFC (Indonesian Dream Theater Fans Club) merupakan pusat perkumpulan para pencinta musik Progressive Metal Dream Theater di Indonesia. IDTFC pada awalnya terbentuk pada 18 April 2001, yaitu dibentuknya milis sebagai wadah para pecinta Dream Theater pertama kali yang bertujuan untuk saling berbagi ilmu dan informasi yang up to date seputar Dream Theater.

Selain itu, para pecinta Dream Theater ini kemudian juga turut membuat situs resmi dari komunitas pecinta Dream Theater dengan alamat http://www.idtfc.org. Milis dan situs ini berkembang dengan pesat selama 5 tahun. Milis ini menjadi ajang bagi para Dream Theater mania di Indonesia untuk saling bertukar berbagai hal, seperti MP3, berita terbaru, Studio album, Live Album, atau bahkan Bootleg dari Dream Theater, biografi dari masing-masing personil Dream Theater, Side Project dari masing-masing personilnya dan juga bermacam-macam tablature baik gitar, drum, bass atau bahkan keyboard dari Dream Theater. Dan tidak menutup kemungkinan musik-musik dan tablature band lain juga turut meramaikan milis tersebut.

Setelah sekitar 1 tahun vakum, atas inisiatif seorang pecinta Dream Theater asal Indonesia yang kebetulan sedang bekerja di US, memutuskan pada bulan Maret 2007 untuk kembali membangun sebuah perkumpulan komunitas Dream Theater yang telah lama vakum dengan membentuk sebuah website dengan format forum diskusi dimana semua member dapat saling bertukar informasi dan dapat bertukar mengenai semua hal tentang Dream Theater dengan alamat yang baru yaitu http://www.idtfc.com dan hingga saat ini telah terkumpul sebanyak 400 user yang ikut meramaikan forum diskusi di IDTFC ini dari seluruh dunia.

Misi dari terbentuknya forum IDTFC ini ialah agar semua DT fans di seluruh Indonesia dapat saling mengenal dan menambah kekerabatan diantara anggotanya dan saling dapat bertukar informasi mengenai seputar Dream Theater dan juga tidak menutup kemungkinan dari musik-musik lain dan bahkan dari berita-berita informasi di sekitar kita diluar dunia musik itu sendiri.

Anda pecinta musik progressive metal Dream Theater???? Join us on The Biggest Dream Theater community in Indonesia dan dapatkan segala informasi perkembangan terbaru dan terhangat seputar Dream Theater.

Dibawah ini salah satu acara yang diselenggarakan IDTFC yaitu Dream Theater Nite di Hard Rock Cafe Jakarta Januari lalu, yang menampilkan The Miracle.


5 comments:

  1. hey friend, nice post...
    greeting from a new blogger like me!

    ReplyDelete
  2. duh sob, sy pngen bgt nih ngliat theaternya, tp sygnya kejauhan. hehehe... sy yakin pasti kren bgt tu prtnjukannya. kpn ya mreka ke bjm? wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. salam buat mas faisal
    sayang gak di shoot, soundnya mirip banget ma John Petrucci

    ReplyDelete
  4. ada info acara lagi gak?
    kayanya keren tuh gabung ahh

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, mohon tidak meninggalkan LINK didalam komentar. Terima kasih